kardianatangkas.blogspot.com/2010_05_01_archive.html



Jumat, 22 Juli 2011

Cara Mudah Membuat Latar Pas Photo

Nah pan belog uda janji ni buat mosting ni. Kan kawan critanya ga mau nih ngeluarin duit yang lebih atau ngabisin suara buat nyuru tukang fotonya buat ngeditin foto kawan. Nih kawan bisa nyoba di rumah, cuman dengan minimal kamera digital lah, kawan sudah bisa mengeditnya dengan mengisikan berbagai latar di belakangnya.
YUK kita mulai aja.
 Pertama-tama kawan foto dulu, abis tu buka deh open ke adobe photoshop.
Abis itu potong deh foto kawan make pen tool. Inget ya harus rapi potongannya, biar rapi, perbesar aja pas lagi motong. Nih liat:






















Selanjutnya kawan siapkan file dokumen untuk ngedrag foto hasil potongan pen tul tadi.
yah ukurannya disesuaiakn aja kawan jangan terlalu kekecilan ntar ga pas waktu ngecrop, jangan juga kebesaran, yang ke drag ntar malah kecil banget. Nih ikutin aja ukurannya pan belog.

















Kalau masih juga mungkin kekecilan gambarnya, kawan tinggal ubah aja ukuran foto hasil drganya dengan move tool.. sesuaikan dengan ukuran dokumennya.
Nah sekarang tinggal memerahkan latarnya. Caranya mudah pake aja paint bucket tool, trus warnai bagian latarnya.

Ow ya kawan pastikan layernya 2 ya, taruh layer yang berwarna di bawah hasil dragan tadi. Lalu, pastikan blending option hasil dragan tadi multiplay ya. Inner shadow, Outer glow, dan Inner glow. Kawan juga bisa atur pencahayaannya dengan mengatur brighnest and contrasnya. Atau menggunakan Gradien tool.

Udah ngerti kan kan kawan. Tuh di atas hasil akhirnya, Kayak asli kan? kawan tinggal melanjutkannya dengan maen crop aja kalau ingin mengubahnya dengan ukuran 2x3 atau 3x4 atau 4x6. Pan Belog udah mosting caranya kunjungi aja Cara Hemat Membuat Pas Photo Bebagai Ukuran

1 komentar:

vincent mengatakan...

ngeblog biin kas ?
hahah

sukses bro